Penting! Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Mobil untuk Taksi Online

Tren penggunaan taksi online berbasis Aplikasi tiap hari kian ramai. Cara pesan yang mudah dan harganya yang bersaing, membuat layanan transportasi taksi online ini mampu menarik ribuan konsumen di Indonesia. Tak heran banyak yang mulai tergiur untuk terjun ke bisnis ini.

Pekerjaan ini dianggap menjanjikan karena menawarkan fleksibilitas waktu, tidak terikat dan penghasilan lumayan.

Nah, sebelum bergabung sebagai driver taksi online, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain harus gigih, kunci keberhasilannya adalah memilih mobil yang tepat. Oleh karena itu, agar Sahabat tidak salah pilih, berikut ini kami berikan tipsnya:

1. Kabin Luas, Muat Banyak Penumpang

Membeli mobil yang dapat menampung banyak penumpang hukumnya adalah wajib bila ingin menjadi taksi online. Ini dimaksudkan bila ada pelanggan dengan jumlah anggota keluarga yang banyak dan membawa barang-barang, kamu tetap bisa mengangkutnya.

Di samping itu, carilah mobil yang nyaman. Minimal memiliki rear air circulator atau double blower sehingga kesejukan dalam kabin bisa dirasakan oleh penumpang hingga baris ketiga. Lapisi juga jok mobil dengan kulit, supaya lebih mudah dibersihkan ketika terkena tumpahan minuman, muntah anak-anak dan kotoran lainnya.

2. Mesin Irit

Taksi online biasanya hanya beroperasi dalam kota, pastinya kemacetan tidak bisa dihindari lagi. Kalau sudah begini, kuncinya adalah cari mobil yang irit. Agar kamu tidak mengeluarkan ongkos bensin terlalu banyak.

Intinya semakin besar kapasitas mesin, maka semakin boros konsumsi bahan bakarnya. Jadi pilihan paling tepat tidak lebih dari 1.300 cc. Sebagai gambarann, Daihatsu Xenia dengan kondisi jalan normal bisa menghemat sampai 14,3 Kpl.

Jika tangkinya diisi penuh 45 liter pakai Premium seharga Rp 6.550 per liter, maka uang yang harus dikeluarkan cuma Rp 295 ribu. Kompensasinya, Sahabat mampu melaju sejauh 643,5 Km. Irit bukan?

3. Perhatikan Cicilan

Kamu harus bisa menghitung kira-kira berapa pemasukan menjadi pengemudi taksi online tiap bulannya. Dari uang tersebut, baru dihitung bisa bayar mobil dengan cicilan berapa? Jangan sampai ketika sudah beli mobil, ternyata tidak sanggup melunasi. Tentu ini akan sangat berbahaya.

Tipsnya adalah sebisa mungkin tidak tergiur dengan uang muka rendah. Fokus ke jumlah cicilannya, karena itulah yang bakal kamu bayar setiap bulan. Daihatsu sendiri menawarkan berbagai kendaraan dengan harga dan cicilan terjangkau.

Contoh Xenia yang dijual mulai Rp 185.700 juta (OTR Surabaya). Bila tertarik, kamu bisa bayar uang muka 25 persen dan angka cicilannya tiap bulan sekitar Rp 3,5 jutaan selama empat tahun. Semakin besar uang muka, maka biaya cicilan bisa ditekan.

Jadi sudah mantap pilih Xenia untuk taksi online? Bila kamu masih cari opsi lain, bisa coba Sigra. Dari sisi kelapangan kabin mampu menampung 7 penumpang, Mesin tidak perlu diragukan lagi iritnya karena berkapasitas 1.200 cc dan 1.000 cc. Soal harga tidak kalah terjangkau, mulai dari Rp 116.900 juta (OTR Surabaya).

source : daihatsu.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *